loader

Kunjungi Singkil, Luhut: Tujuh Tahun Potensi SDA di Singkil Tak Tergarap

Foto

ACEH, GLOBAKPLANET - Hal itu diungkapkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan kunjungan ke Singkil bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama, Rabu (11/3/2020). 

LBP dan Wisnhutama disambut oleh Bupati Dulmusrid dan beberapa pejabat daerah serta mengunjungi Bandara Syekh Hamzah Fansuri. 

Kata sosok yang akrab disapa LBP ini, pemerintah akan membantu membenahi potensi sumber daya alam dan pariwisata yang dimiliki Singkil yang selama ini terbengkalai. 
    
"Yang saya lihat, pembangunan di Aceh Singkil ini banyak yang tidak berjalan, pelabuhan, jembatan, bandara, sudah lima hingga tujuh tahun ini terbengkalai. Padahal daerah ini kaya akan sumber daya alam yang bisa menjadi objek wisata. Tetapi aksesnya tidak ada," kata LBP. 
 
Menurut LBP,  SDA Singkil kaya akan beragam fauna dan potensial dalam hal kredit karbon. 
    
"Mereka punya hutan bakau, gambut, sumber air yang bisa  menyerap kredit karbon. Kami akan bantu mereka membereskan pekerjaan yang belum selesai ini tetapi saya pesan juga kepada mereka untuk ramah terhadap investor maupun wisatawan," ujarnya. 

LBP menegaskan, Presiden Jokowi sangat perhatian terhadap Aceh. "Beliau menjalani bulan madunya selama dua tahun di Aceh sambil bekerja di pedalaman Aceh," kata LBP. 

Ia menegaskan, komitmen Presiden Jokowi terhadap rakyatnya sangat luar biasa. LBP mengaku sudah mengenal Jokowi selama 12 tahun lebih. Ia menilai Jokowi adalah Presiden yang tidak pernah memikirkan dirinya sendiri. 

"Salam dari Presiden. Pesan beliau agar kita selalu menjaga kerukunan dan kekompakan,” tegas Luhut Binsar Panjaitan. 

Share

Ads