loader

Balai Cagar Budaya Tutup Candi Bumi Ayu di PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Menurut salah satu staf BPCB Jambi yang bertugas di UPTD Candi Bumi Ayu, Andi Fatahillah, hal tersebut dilakukan sesuai arahan dan perintah dari Direktur Jenderal Kebudayaan dalam rangka Mitigasi Wabah Virus Corona/COVID-19. Semua cagar budaya, museum, candi, dan situs agar ditutup untuk kunjungan umum mulai 14 Maret 2020 sampai 2 minggu ke depan.

"Seluruh kawasan percandian akan ditutup sementara untuk dilakukan penyemprotan disinfektan agar bersih dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Sesuai arahan Dirjen Kebudayaan utuk tidak dibuka untuk umum," jelas Andi Fatahillah, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, Andi juga menjelaskan bahwa di Candi Bumi Ayu tutup sejak tanggal 16 Maret hingga 29 Maret 2020 mendatang. Selain komplek pencandian, museum dan sejumlah tempat di dalam area percandian juga akan dilakukan pensterilan dengan disemprotkan disinfektan.

"Meskipun virus Corona tidak sampai ke Sumatera dan Sumsel, sebaiknya kita antisipasi terlebih dahulu. Baik komplek pencandian, ataupun musem yang dibersihkan, tempat umum di area candi juga tidak luput," pungkasnya.

Share

Ads