loader

Kholid Bantah Isu Ada Kepala Sekolah SMP Suspeck Corona

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, membatah isu adanya Kepala Sekolah SMP yang sespeck virus corona. Bahkan orang yang dimaksud saat ini kondisinyo sehat dan ada di rumah."Tidak benar isu itu kepala sekolah yang dimaksud sehat dan ada di rumah,"terangnya.

Saat disinggung apakah sekolah di OKU Timur diliburkan ? dengan tegas Kholid menjelaskan sekolah tidak libur. Karena meliburkan sekolah itu harus ada alasan yang kuat."Sekolah tidak libur karena tidak ada alasan untuk meliburkan sekolah,"jelasnya. 

Sementara Direktur RSUD OKU Timur dr Sugihartono, menambankan, memang ada seorang kepala sekolah SMP yang baru pulang dari study banding di Solo, berobat ke RSUD OKU Timur, dengan keluhan pilek. Namun setelah diobserpasi karena ada filek dan tidak ada radang paru-paru, tidak ada sesak napas dan sudah membaik. Berdasarkan hasil rongent juga negatif corona.

Karena hasil rongent negatif sehingga sipasien tidak dirawat dan disarankan dikarantina di rumah dan jangan beriteraksi dengan banyak orang.

"Hanya pilek dan tidak ada radang paru-paru serta hasil rongent negatif kondisi yang bersangkutan juga sudah membaik,"tambahnya.

Dia juga menambahkan, dari segi fasilitas dan RSUD OKU Timur masih sebagai rumah sakit perujuk."Karena itu jika memang ada pasien dugaan corona akan kita rujuk ke rumah sakit yang sudah ditentukan,"terangnya.

Sedangkan Kadinkes OKU Timur Zainal Abidin, saat dikonfirmasi melalalui telpon tidak bisa dihubungi.

Share

Ads