loader

Setop Kirim TKI, Empat Lawang Sebut Kondisi TKW di Luar Negeri Aman

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Kabid Ketenagaa Kerjaan Jon Verdi mengatakan, saat ini menunda mengeluarkan paspor untuk calon TKI yang ingin berangkat ke luar negeri. "Sementara ini Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Empat Lawang khususnya di bidang ketenagakerjaan menunda pembuatan paspor khusus calon calon TKI," ujarnya.

Sedangakan lanjutnya Kondisi para TKW / TKI di luar Negeri menurut informasi dari Perusahan Penempatan Pekerja Migran P3MI dalam kondisi Aman. "Sampai sekarang tidak ada yang terjangkit Covid 19 itu informasi dari perusahan penempatan pekerja migran (P3MI) melaporkan saat ini dalam kondisi aman karena saat prusahaan tempat TKW/TKI bekerja itu diliburkan," ungkapnya.

Masih dikatakan Jon Verdi, kebanyakan para TKW / TKI yang berasal dari Empat Lawang itu bekerja di perusahaan. "Banyak yang bekerja di perusahaan yang ada di Malaysia,sedangkan untuk kontraknya kalau di Malaysia dua tahun kalau di Taiwan dan Hongkong 3 tahun," katanya.

Diketahui sejauh ini jumlah rekomendasi di tahun 2019 berjumlah 156 yang persentase keberangakan keluar negeri 95 persen ke Malaysia dan sisanya ke Hongkong dan Taiwan. “Dan tadi (kemarin) Sambung Jon Verdi ada 3 orang yang ditunda keberangkatannya menuju Taiwan. Dari P3MI berasal dari kecamatan Paiker Desa Banda Agung kita tunda sampai batas waktu sampai kondisi aman," tuturnya.

TKI

Share

Ads