loader

Dua PDP Covid-19 di Palembang Meninggal Dunia

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Ada dua PDP kita yang pagi ini terkonfirmasi meninggal dunia. Yang perlu saya sampaikan yakni ternyata sampai pagi ini belum ada hasil tes laboratorium dari balitbangkes, belum ada hasil pemeriksaan live. Karena yang berwenang mengeluarkan hasil adalah balitbangkes," ungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam jumpa pers di kantor Gubernur Sumsel, Senin (23/3/2020).

Dua pasien tersebut adalah pria asal kota Palembang usia 54 tahun yang dirawat sejak 19 Maret 2020 meninggal pada pukul 05:45 WIB pagi ini. Dan satu lagi pasien pria berasal dari kota Prabumulih usia 53 tahun yang meninggal pukul 06:15 WIB pagi.

"Untuk penyelenggaraan jenazahnya agar kita tidak was-was sesuai dengan anjuran Kasatgas dan Kadinkes sesuai SOP yang ada," katanya.

Ia menegaskan kewaspadaan tetap dilakukan, jika hasilnya sudah resmi akan disampaikan apakah negatif atau positif.

Selain itu hari ini ia akan membuat edaran bagi Wali Kota dan Bupati untuk mengoreksi tempat hiburan yang berpontensi.

"Jika ini positif status kita naik siaga saya sudah rapat Dirut RSMH. Kita tetap antisipasi sebagai cadangan RSUD Siti fatimah dan RS Ernaldi Bahar. Jika masih tidak cukup asrama haji wisma atlet disiagakan," tegasnya.

Sementara menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 dari RSMH Palembang, Zen Ahmad, kedua PDP ini belum dinyatakan positif Covid-19 lantaran saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang belum dikeluarkan Kemenkes RI. Keduanya memiliki riwayat perjalanan yang berbeda.

“Kedua PDP telah diambil specimen dan telah dikirimkan ke Laboratorium Kesehatan Pusat Kemenkes RI. Memang keduanya sama-sama memiliki riwayat penyakit diabetes,” ujar Zen Ahmad.

 

Share

Ads