loader

Pastikan Kesiapan Penanganan Covid-19, Komisi IV DPRD OKU Timur Tinjau RSUD Martapura

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Komisi IV OKU Timur dipimpin Ketua Komisi IV Masrin Diana bersama Wakil Ketua Komisi IV Syamsudin, Sekretaris Komisi IV Adi Munadi dan seluruh anggota, Irawan, Dencik Hensandri, Serizal, Ida Liana, Santoso, Markum, Maridon, H Firmansyah, Tiba di RSUD Martapura langsung meninjau setiap ruangan. 

Tujuannya tidak lain untuk mengetahui kesiapan rumah sakit- rumah sakit yang ada di OKU Timur. Mengingat virus Corona ini menjadi kasus yang sangat besar dan butuh keseriusan  penanganan dari seluruh elemen. Pihaknya mengingatkan agar seluruh rumah sakit yang ada termasuk RSUD Martapura untuk menyiapkan seluruh kelengkapan dalam mengantisipasi virus Corona yang sedang mewabah,kata Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur Masrin Diana disela-sela meninjau RSUD Martapura.

"Kita dari Komusi IV ini bukan Sidak tapi meninjau dan mengingatkan RSUD Martapura dan rumah sakit lain untuk menyiapkan kelengkapan antisipasi virus Corona,"terangnya.

Berdasarkan hasil tinjauan di RSUD Martapura ada beberapa perlengkapan yang harus dipenuhi dalam rangka mengantisipasi virus Corona."Kita juga menghimbau petugas kesehatan juga harus tetap menjaga kesehatan dan saat menjalani tugas harus sesuai dengan ketentuan, kita ucapkan terimakasih kepada seluruh petugas medis yang berkerja tidak kenal lelah,"jelasnya.

Masrin juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang bahaya virus Corona maupun Covid 19. "Kesehatan itu sangat penting sehingga kita harus sama-sama menjaga kesehatan diri kita,"ungkapnya.

Sementara Direktur RSUD Martapura dr Dedy Damhudi, menjelaskan pada prinsipnya rumah sakit yang dipimpinnya siap. Untuk sarana penunjang diantaranya kran air bersih dan sabun, sanitazier dan Alat Pelindung Diri (APD).

"Kita ucapakan terimakasih kepada anggota DPRD OKU Timur khusus Komisi IV yang sudah memberikan perhatian dan dukungan kepada kita,"imbuhnya.

Share

Ads