loader

Bupati OKU Timur: OPD dan Camat Harus Aktif Dalam Penanganan Kasus Covid 19

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Instruksi tersebut merupakan tindak lanjut hasil video convrence dengan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) belum lama ini.

Kholid menginstruksikan untuk tetap lakukan sosialisasi ke masyarakat desa baik menggunakan spanduk maupun tatap muka langsung dengan menggunakan bahasa yang gampang dimengerti masyarakat.

Kemudian memerintahkan Dinas Disperindag untuk melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan sembilan bahan pokok hingga satu bulan kedepan agar masyarakat tidak panik, dan segera berikan laporan agar pemerintah dapat memberikan kebijakan lebih lanjut.

"Untuk dinas badan serta kecamatan agar menggunakan angaran seefektif mungkin, sesuai dengan Kepres 09  tahun 2020 angaran pemerintah daerah dapat dipergunakan untuk penanganan Covid 19," ungkapnya.

 "Tetap jaga jarak, hindari berkumpul dalam keramaian, hindari kontak langsung, lakukan upaya pencegahan, segera berikan informasi jika ada keramaian, camat sesering mungkin melakukan pemantauan," katanya.

Dia menambahkan, kemudian setiap OPD dan kecamatan untuk inisiatif diri menseterilkan tempat kerja,lakukan upaya pencegahan, juga mengatur pola kerja pegawai sehingga pelayanan tetap berjalan dan pekerjaan yg bisa dilakukan di rumah silahkan kerjakan di rumah.

Untuk  Sat Pol PP terus melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas publik bekerjsama dengan Polisi dan TNI gunakan fasilitas yang ada diantaranya mobil Damkar,terangnya.

Share

Ads