loader

Petugas Belum Berkunjung, Omset Terjun Bebas

Foto

MUARA ENIM, GLOBALPLANET - Selain itu, terkait pencegahan Covid-19, pihak pengelola melakukan secara mandiri tanpa ada penyuluhan atau sosialisasi dari petugas yang datang.

Tian, salah satu karyawan rumah makan Tahu Sumedang ketika dibincangi menyebutkan, belum tahu dan belum ada himbauan dari pemerintah. "Belum ada himbauan dari pemerintah setempat untuk sosialisasi mengenai virus Corona," ungkapnya ditemui, Kamis (26/3/2020). 

Namun jelas Tian, untuk antisipasi secara dini, khususnya buat karyawan sudah disiapkan masker, cuci tangan hingga alat pengukur suhu tubuh (thermo gun) yang biasa. Untuk tamu belum ada.

"Karyawan kita untuk antisipasi pencegahan kita lakukan sesuai persedur, mulai dari cuci tangan dan lain sebaginya dan untuk melayani tamu khusnya buat order ada jarak sendiri," jelasnya. 

Masih kata Tian, buat para sopir sudah mereka berikan penyuluhan. "Kita rajin lakukan penyemprotan dua malam sekali pasti disemprot, dan setiap hari  yang piket wajib bersihkan," jelasnya.

Agus, Pengawas RM Tahu Sumedang menambahkan untuk omset mengalamai penurunan semenjak covid-19, hampir 50 persen penurunannya. "Omset turun jauh. Untuk sosialisasi ada beberapa hari lalu pihak kepolisian, selain itu tidak ada," katanya.

Share

Ads