loader

Tim Terpadu Semprotkan Pestisida dan Tambah Pos Pantau Covid-19

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Ketua tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Junaidi Anwar SE, bahwa saat ini sudah ada enam pos pantau yang didirikan di setiap pintu masuk Kabupaten PALI. "Penambahan satu lagi di Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi, dengan demikian pos pantau yang didirikan setiap pintu-pintu masuk Kabupaten PALI berjumlah enam lokasi berbeda. Harapan kita agar Kabupaten PALI harus terhindar dari Covid-19 maka setiap warga yang masuk harus dipantau terutama yang dari daerah-daeah pandemi," jelas Junaidi, Kamis (26/3/2020)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI ini mengimbau kepada masyarakat untuk mematui setiap arahan dan anjuran dari pemerintah yang tujuaan untuk melindungi masyarakatnya. "Kita juga meminta kepada warga agar melaporkan ke gugus tugas Satgas Covid-19 Kabupaten PALI, bila ada orang yang baru datang dari luar PALI, ataupun yang sakit seperti gejala Covid-19," katanya.

Selain itu, tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, melakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan Kecamatan Talang Ubi, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar), mulai dari kantor Bupati PALI, kantor-kantor pemerintahan, dan sepanjang jalan protokol di Pendopo, kecamatan Talang Ubi.

"Setelah di Bantor Bupati akan dilakukan ke jalan - jalan protokol di Kecamatan Talang Ubi, dan tempat umum seperti terminal dan pasar. Selain itu, nanti kita akan lanjutkan ke kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten PALI," pungkasnya.

Share

Ads