loader

Siaga Covid-19, Prabumulih Dirikan Pos Pemantauan di Perbatasan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Ketiga posko di Tugu Selamat datang Desa Pangkul Kecamatan Cambai, di tugu Nanas arah Muara Enim tepatnya Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, dan  yang terakhir di tugu tani Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota  Prabumulih Happy Tedjo Tjahyono mengatakan, Prabumulih siaga satu dalam menanggulangi waspada covid-19.

"Pemerintah kota Prabumulih saat ini meningkatkan kewaspadaan siaga satu dengan menyediakan 3 pos yang ditempatkan diperbatasan," bebernya, Senin (30/3/2020).

"Untuk warga boleh melintas namun yang masuk dan keluar akan didata serta disensor suhu badan dan disemprot disinfektan terlebih dahulu, lalu kita tanya riwayat perjalanan karena kalau dari zona merah dan kuning yang artinya kewaspadaan terhadap covid-19 ditingkatkan," jelasnya lagi.

Pos pemantauan covid-19 melibatkan beberapa instansi pemerintah,  diantaranya Polres Prabumulih, Dinas Perhubungan, Pol PP, serta dari dinas kesehatan sendiri. 

Diketahui, Prabumulih menjadi pembicaraan karena salah satu kasus PDP meninggal yang kemudian diketahui positif berasal dari Kota Prabumulih.

Share

Ads