loader

Hasil Rapid Tes Tiga WN Sri Lanka di Palembang Positif

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini dibenarkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Ayus Astoni ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp.

"Iya benar, hasil rapid tes tiga orang laki-laki asal Sri Lanka positif, ketiganya sudah di periksa di Puskesmas Padang Selasa. Sekarang dalam perjalanan dirujuk ke Rumah Sakit hari ini. Mohon doanya ada tempat yg kosong di RS Rujukan Covid-19," ungkap Ayus, Sabtu (25/4/2020).

dr Ayus menegaskan meski hasil rapid tes positif, semuanya dalam kondisi sehat tanpa gejala. "Kondisi semuanya sehat tanpa gejala. Dan sudah diambil swab hasilnya belum keluar," singkatnya.

Menurutnya ketiga lelaki ini adalah jamaah di salah satu Masjid di Kelurahan Bukit Baru. Dan telah menjalani isolasi di masjid yang menjadi tempat tinggalnya sehari-hari.

Sementara dr Femmy Welrado Kasi Pelayanan Kesehatan, Rujukan, dan Jaminan Kesehatan Dinkes Palembang mengatakan kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit.

"Ini saya lagi berkoordinasi dgn pihak RS, krn protap untuk ke Rumah Sehat Jakabaring adalah dilakukannya pemeriksaan lab dan radiologi di RS terlebih dahulu dan mengirim data terlebih dahulu melalui sisrute," katanya.

Lanjut dia, bagi yang menjalankan rapid dari tidak bisa dibawa ke rumah sehat di Jakabaring.

"Informasi yg saya dapat dari rumah sehat bahwa bagi yg rapid + tidak bisa di rumah sehat. Sekarang kami lagi berkoordinasi dengan pihak terkait dulu," pungkasnya.

Share

Ads