loader

Batuk Demam Pulang dari Jakarta, PRT di OKU Timur Meninggal dan Dimakamkan Standar Covid-19

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Berdasarkan informasi di lapangan pasien meninggal sekitar puku 03.00 WIB diduga    terinfeksi Corona di Desa Argomulyo, Kecamatan  Belitang Jaya. Korban meninggal dunia di rumah  orangtuanya.  Warga sudah dihimbau agar tidak melayat. Untuk  pemakaman dilakukan secara SOP pemakaman korban Covid-19 dilakukan oleh pihak RSUD OKU Timur dan Pemerintah setempat. 

Informasi yang beredar juga mengungkapkan riwayat perjalanan Tr  pada Jumat  24 April 2020 yang bersangkutan pulang dari Jakarta Selatan dengan kondisi batuk pilek dan demam. Kemudian oleh Kepala desa di isolasi mandiri di rumah orang tuanya di Desa Argomulyo dan pagi ini meninggal dunia, dari riwayat perjalanan dan ciri-ciri diduga kematian akibat Covid-19

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19  OKU Timur yang juga Sekdin Dinkes Yakub, SKM, M.Kes, mengatakan, memang hari ini ada warga di Desa Argomulyo Kecamatan  Belitang Jaya, meninggal dunia dan sudah dilakukan pemakaman oleh keluarga dan warga.

Warga yang meninggal dunia itu berkerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Jakarta. Yang bersangkutan pualang dari jakarta pada 24 April 2020.

"Kondisinya memang kurang sehat sehingga sempat diobati di bidan desa, setelah itu warga ini berdiam diri di rumah orang tuanya, dan pagi ini mendapat informasi yang bersangkutan meninggal dunia,ujarnya.

Untuk proses pemakaman dilakukan  sesuai standar penangangan Covid 19. Tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih riwayat perjalan sipasien dari Jakarta."Memang benar pemakamannya kita lakukan sesuai standar penanganan Covid 19, meskipun hingga sekarang belum bisa dipastikan apakah oleh Corona maupun Covid 19 apa bukan masih menunggu hasil tes,"imbuhnya.

Untuk sementara  ada 15 orang sudah dikarantina diantaranya tiga tetangga, dua tenaga medis,  10 keluarga yang selama ini kontak langsung dengan pasien."Kita masih menunggu hasil tes apa penyebab pasien ini meninggal dunia,"jelasnya.

Share

Ads