loader

Pengiriman Makanan JNE ke Wilayah Timur Terhambat Pembatasan Akses

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Branch Manager JNE Cabang Utama Palembang, Muhammad Daud, menerangkan saat ini pihaknya memang telah menginfokan pelanggan bahwa untuk pengiriman makanan ke wilayah timur pihaknya tidak bisa menjamin waktu sampai dengan cepat walau tidak ada pembatasan pengiriman.

"Karena corona semua airlines cancel (batal), hanya seminggu dua kali dan itupun cargo tidak bisa diandalkan. Jadi pengiriman makanan yang urgent tepat waktu hanya ke Jabodetabek, Bandung, Purwakarta, walaupun daerah zona merah. Tapi bisa masuk menggunakan mobil logistik. Wilayah sana kita jamin makanan ready waktu sampainya," ungkap Daud, Senin (27/4/2020).

Daud menegaskan, meskipun JNE menerima pengiriman ke Indonesia bagian timur,  akan tetapi pihaknya sudah memberitahu sebelumnya kepada konsumen karena dapat tidak menjanjikan paket sampai dalam satu hari.

Sebab masalahnya, di Jakarta pengiriman ke luar daerah ada pembatasan. Solusinya, JNE harus lakukan charter beberapa pesawat ke wilayah timur khusus.

"Layanan charter udah lama, tapi kita tidak menjanjikan waktu. Ditakutkan makanan yang tidak bertahan satu hari basi. Jadi JNE setop, tetapi kita sampaikan tetap tidak membatasi pengiriman hanya sudah diperingati kalau pesan ke daerah contoh Makassar ada keterlambatan," tegasnya.

Semenjak pandemi ini ia mengakui adanya penurunan pesanan hingga 30 persen. Pihaknya tetap mengupayakan untuk tidak memutus kerja karyawan dan bahkan berusaha memberikan kenaikan gaji.

"Karena memang setiap tahun ada evaluasi pegawai dari manejemen dalam mempertimbangkan income pendapatan," tutupnya.

JNE

Share

Ads