loader

122 Warga Batu Bara dari Malaysia Langsung Dibawa ke RSUD

Foto

BATUBARA, GLOBALPLANET - Zahir kepada media,  Selasa (28/4/2020) malam, Zahir menyebutkan 122 warga Batu Bara dipulangkan dari Malaysia dengan menggunakan kapal Pasific Jetstar I. 

"Saat tiba di Pelabuhan Teluk Nibung, saya perintahkan Kepala Dinas Kesehatan dr Wahid Khusyairi beserta 15 orang tim medis langsung naik ke atas kapal Pacific Jetstar I guna memeriksa suhu tubuh 122 warga kita," ujar Zahir.

Ia mengungkapkan, setelah diperiksa, rata-rata suhu badan 122 warga itu 35, 36, dan 37 derajat celsius. Setelah itu, kata Zahir, mereka  langsung dinaikkan ke bus yang disiapkan oleh Kadis Perhubungan Jhonis Marpaung.

Zahir mengatakan saat itu didampingi oleh  Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 0208/AS Letkol TNI Sri Marantika, Ketua DPRD M Syafii, Wakil Ketua DPRD Syafrizal, Sekda Sakti Alam Siregar, Kadis Infokom Andre Rahadian, serta Ketua Kadin OK Faizal Djalil.

Zahir juga mengaku saat itu telah memerintahkan Kadis Sosial, Ishak, dan unsur staf untuk menyediakan 200 paket sembako dan minuman berbuka puasa.

"Karena kapal yang dinahkodai oleh Kapten Budi Santoso dengan 8 ABK-nya mendarat jam 17:30 waktu setempat di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjung Balai. Saat itu mendekati masa buka puasa," kata Zahir.

Selepas itu, Zahir mengatakan 122 warga tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Share

Ads