loader

Villa MTQ Gunung Gare Resmi Jadi ODP Center

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi instansi terkait, Selasa (28/04/2020), meninjau langsung persiapan operasional ODP Center tersebut, baik dari segi kelengkapan alat kesehatan maupun obat obatan. 

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, kendati Pemkot Pagar Alam telah menyiapkan rumah isolasi bagi ODP, PDP dan OTG, Walikota berharap ODP Center ini hanya sebatas dipersiapkan, namun tidak sampai dipergunakan. ODP Center ini juga sebagai langkah preventif mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam.

"Pemkot Pagar Alam telah menyiapkan 10 villa khusus di ODP Center. Di dalam satu villa terdapat tiga kamar, artinya ODP Center ini nantinya dapat menampung sebanyak 30 pasien. Sementara untuk tenaga medis yang bertugas, rencananya akan ditempatkan sebanyak 3 orang per shift, apabila terdapat warga yang di isolasi," kata dia.

Walikota menegaskan, saat ini status Kota Pagar Alam secara fisik masih dalam zona hijau, namun secara administrasi terdapat 1 orang terkonfirmasi positif, akan tetapi telah dinyatakan sembuh. Sementara satu orang lagi, masih menunggu hasil pemeriksaan swab di Palembang.

"Kami berharap masyarakat Pagar Alam untuk tidak panik tapi tetap waspada dengan selalu menjaga protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak, serta berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir," ungkapnya.

Share

Ads