loader

Sasar Lansia dan Warga Miskin, Reses Dialihkan Aksi Sosial

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Aksi sosial ini dengan membagikan paket Sembako terhadap warga yang perekonomiannya terdampak Covid-19. Sembako ini berasal dari sumbangan pribadi dari unsur pimpinan dan anggota DPRD PALI yang terkumpul dana sejumlah Rp. 291.600.000.

Dari dana yang terkumpul dibelikan sembako berupa Beras sebanyak 23 ton, 2 ribu lusin masker atau 24 ribu lembar dan 26 unit alat pengukur suhu tubuh.

Ketua DPRD PALI, H Asri AG menuturkan, bahwa dari total jumlah sembako ini akan dibagikan ke suluruh wilayah di Bumi Serepat Serasan, yakni 71 desa yang ada di Kabupaten PALI.

"Sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian para Anggota DPRD Kabupaten PALI. Karena maraknya wabah Covid-19,sehingga telah mempengaruhi faktor sosial dan ekonomi masyarakat," ungkap H Asri AG, saat pelepasan enam (6) truk sembako di Halaman Kantor DPRD PALI, Selasa, (28/4/2020)

Dalam hal ini penyaluran bantuan dari DPRD PALI yang bekerja sama dengan Staff Sekertariat Dewan (Sekwan) Kabupaten PALI, akan membagikan ini kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Sasarannya dalam bantuan ini, ialah kriterianya warga lansia, baik janda maupun duda, orang sakit yang tidak bisa bekerja.

"Setiap desa akan mendapatkan sedikitnya 60-65 paket karung beras," ujarnya.

Dengan ini dirinya berharap bisa sedikit meringankan beban dari pada masyarakat khusunya di Kabupaten PALI.

"Semoga bisa meringankan sedikit beban masyarakat." katanya.

Sementara, Sekertariat Dewan Kabupaten PALI, Son Haji menambahkan Pihaknya telah berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten PALI untuk penyaluran bantuan sembako ini yang merupakan Reses DPRD Kabupaten PALI.

"Kita telah berkoordinasi untuk penyaluran bantuan Sembako berupa Beras dan masker ini. Semoga dengan penyaluran ini dapat membantu elemen masyarakat yang terkena dampak Covid-19," katanya.

Ketua DPRD PALI, H Asri AG bersama 24 anggota Dewan lainnya menyalurkan bantuan sembako pada warga seluruh kecamatan di Bumi Serepat Serasan.

Share

Ads