loader

PDP Meninggal di Lahat Negatif Covid-19

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hal itu diungkapkan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MKes. Rabu (29/4/2020). Dirinya mengatakan, dinyatakannya PDP tersebut negatif berdasarkan hasil tes swab. "Ya sudah keluar (hasil swab tes). Ada satu lagi negatif juga PDP yang dirawat di salah satu Rumah Sakit di Palembang. Jadi saat ini Lahat Nol PDP," ujarnya.

Untuk itu, Taufik mengimbau agar masyarakat tidak panik atau terlalu takut, karena dapat berdampak turunnya kekebalan tubuh. Namun begitu tetap harus waspada, menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan dan tetap dirumah menghindari kerumunan. "Kita imbau masyarakat jangan terlalu panik dan takut. Terapkan sosial distancing, taati himbauan pemerintah. Jangan mudah menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya, mencari beeita dari sumber yang bisa dipertanggung jawabkan," katanya.

Sementara, data gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lahat per Selasa (28/4/2020) jumlah ODP 60 orang, proses pemantauan 10 orang dan selesai pemantauan (kondisi sehat) 50 orang. Jumlah PDP Nihil. Sedangkan yang positif Corona Virua atau Covid - 19 satu orang.

Share

Ads