loader

Libatkan Pawang, Jasad Pelajar Tenggelam di Sungai Lematang Ditemukan

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Safrin, Kepala Desa Bumi Ayu mengatakan korban ditemukan pada Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. "Korban sudah ditemukan saat sore hari dengan kondisi sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka. Korban ditumukan warga dan dibantu oleh pawang," terang Kades, Selasa (5/5/2020).

Diberitakan sebelumnya bahwa korban diduga terjatuh dari atas perahu saat hendak memancing bersama rekan nya DK di Sungai Lematang.

Dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah memberhentikan sementara pencarian, sebelum berhasil mencari 'orang pintar' untuk membantunya.

Dijelaskan Kepala BPBD Kabupaten PALI Junaidi Anuar SE MSi, bahwa pihaknya cukup kesulitan melakukan pencarian karena arus air yang cukup deras mengalir disertai debit air yang tinggi, sehingga penyisiran menjadi terganggu.

"Kita sudah melakukan pencarian dengan cara menyisir ditepian dan tengah sungai, namun kita belum menemui titik terang. Untuk itu kita akan mencari semacam "orang pintar" yang bisa memberi petunjuk dimana posisi tubuh korban," jelasnya.

Tak hanya itu, alasan pihaknya menghentikan pencarian tersebut, karena konsentrasi pihaknya masih fokus dalam mencegah masuknya virus corona atau Covid-19 masuk ke Kabupaten PALI yang hingga saat ini masih nihil warga yang positif virus mematikan tersebut.

"Jadi konsentrasi kita tetap ke pencegahan Covid-19. Dan itu menjadi atensi kami, agar menjaga Kabupaten PALI ini zero Covid-19. Namun, pencarian korban tetap dilakukan oleh masyarakat, dan kita akan kembali melnjutkan pencarian apabila ada petunjuk yang dimaksud tadi," pungkasnya.

Share

Ads