loader

Bantuan Sembako untuk Warga Miskin di Palembang Mulai Didistribusikan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan 10 ribu paket sembako dibagikan kepada Kelurahan yang ada di Kecamatan Jakabaring,  Seberang Ulu II, dan Kertapati.

"Saya cek sembako yang didistribusikan Bulog, Alhamdulillah telah sampai sesuai harapan kami. Hari ini Kelurahan yang ada di 3 Kecamatan dan besok akan terus disalurkan sampai tanggal 15 Mei nanti," ungkap Fitri ketika mengecek paket sembako di Kelurahan Tuan Kentang, Jumat (8/5/2020).

Isi dari paket sembako ini adalah 10 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak, dan 1 kg tepung. Yang diserahkan kepada 49.669 KK warga miskin.

"Nah untuk penyerahan dilakukan ke rumah-rumah oleh RT, Babinsa dan Babinkamtibmas. Nanti akan di cek lagi oleh oleh RT kalau yang bersangkutan pindah alamat, meninggal, atau sudah termasuk warga makmur ataupun penerima bantuan PKH maka sembako tidak bisa diberikan dan dikembalikan ke Dinas Sosial," jelasnya.

Sembako yang dikembalikan ke Dinsos akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan diluar 49 ribu KK. Hal ini karena Dinas Sosial juga tengah memverifikasi data warga Miskin baru (misbar) sebanyak 53 ribu KK. 30 ribu KK telah terverifikasi dari 14 Kecamatan. Tersisa 4 Kecamatan lagi. "Kita mengutamakan yang 49 ribu KK dulu. Nanti teknisnya akan dilakukan Dinsos," tambahnya.

Lanjut Fitri di sejumlah Kelurahan di Kecamatan Kertapati dan Jakabaring yang ia cek telah menerima paket sembako yakni Kelurahan Tuan Kentang, Kelurahan Karya Jaya dan Kelurahan Ogan Baru.

"Hari ini saya cek di Kelurahan Ogan baru 1000 KK Kelurahan Karya jaya 570 KK, dan Kelurahan tuan kentang 197 KK," tutupnya.

Share

Ads