loader

Jasa Pengiriman Barang Alami Peningkatan Ditengah Pandemi

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hal itu seperti yang diungkapkan Branch Manager Indah Cargo perwakilan Lahat- Pagaralam, Fahri bahwa memang ada peningkatan saat masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona. Terutama bahan pangan.

 " Ada sekitar 10-15 persen kenaikannya dibanding bulan sebelumnnya, untuk pengiriman pangan," ujar Fahri, Sabtu (9/5/2020).

Peningkatan tersebut, Kata Fahri diduga kuat lantaran warga banyak yang tidak mudik maupun pulang kampung. Sehingga hanya mengirimkan oleh- oleh untuk keluarganya.

" Kenaikan tersebut hampir sama dengan trend tahun- tahun sebelumnya saat momen mendekati lebaran. Namun memang awalnya sempat ditakutkan karena pandemi covid19, bakal menurun dratis. Tapi, Alhamdulillah, ada peningkatan," ungkapnya.

Masih Kata dia, untuk pengiriman khusus Alat Kesehatan (Alkes) ada pemotongan hingga 50 persen, sesuai kebijakan perusahaan. Seperti dari Lahat - Jakarta Rp 100 ribu per 11 kilogram, namun khusus Alkes hanya Rp 50 ribu saja.

" Kebijkan itumerupakan salah satu bentuk upaya membantu pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid19," sampainya seraya mengungkapkan, untuk pengiriman barang juga tetap dilayani hingga lebaran. 

Share

Ads