loader

Hujan Masih Turun, Warga Martapura Khawatir Banjir Semakin Meluas

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Luapan air Sungai Komering bahkan sudah masuk ke perkampungan diantaranya, Kampung Sawah, Kebon Nangka dan Kebun Jati Barat, Tanjung Aman, Tanjung Kemala.

Dibeberapa tempat bahkan sudah ada warga yang diungsikan karena rumah mereka terendam banjir akibat meluapnya sungai Komering. Banjir yang melanda OKU Timur ini merupakan banjir kiriman dari bagian hulu yang sejak beberapa hari terakhir hujan.

Coy salah seorang warga Kebon Nangko Kelurahan Pangku Sengkunyit banjir sejak Jumat (08/05/2020) terjadi banjir sekarang air tambah naik jika awalnya hanya sebatas mata kaki saat ini sudah mencapai pinggang orang dewasa.Informasinya banjir karena ada tanggul di Muaradua yang jebol

Sudah sering banjir terkadang lima tahun sekali. "Karena banjir kita harus mengungsi di rumah tetangga yang posisi rumahnya lebih tinggi sedangkan harta benda ada yang tinggal di dalam rumah ada orang empat di rumah,"katanya.

Hingga kini belum ada Posko pengungsian, Kebon Nangka memang dataran rendah dan pembuangan air kecil sehingga air masuknya cepat keluarnya lambat jika bisa gorong-gorong segera diperbaiki."Sekarang kita hanya bisa pasrah dan berharap jangan banjir lagi, rumah yang terendam lebih dari 300 dan berharap pemerintah segera memberikan bantuan,"jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi melalui pesan Watshap Kepala BPBD OKU Timut Mgs Habibullah tentang bebepara wilayah yang terkena banjir dan berapa jumlah warga yang diungsikan belum ada jawaban.

Share

Ads