loader

Dirikan Tenda di Lokasi Banjir, LSM KAMPUD Jaga Rumah Yang Ditinggal Ngungsi

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Ketua LSM KAMPUD OKU Timur  Muhammd Obrin, S.Sos pada Senin (11/05/2020) mengatakan, hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah untuk warga Desa Tanjung Kemala,  yang terkena banjir. Sedangkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Dampak musibah banjir warga banyak yang mengungsi ke tempat saudara maupun warga yang posisinya lebih tinggi dan aman."Karena itu kita mendirikan Posko untuk tempat berjaga-jaga terutama pada malam hari sedangkan rumah ditinggalkan warga karena mengungsi,"katanya.

Yusuf Asmara (53) salah seorang warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, pada Minggu (10/05/2020) mengatakan, banjir melanda sebagian desa ini sejak tiga hari yang lalu. Awalnya volume air tidak terlalu tinggi. Namun sekarang ketinggian air sudah mencapai satu meter lebih. Masyarakat semakin khawatir jika turun hujan, karena ketinggian air akan bertambah.

Sampai sekarang pemerintah belum mendirikan Posko penampungan sedang jumlah warga yang terkena banjir cukup banyak."Karena belum ada Posko dari pemerintah kita dengan swadaya mendirikan Posko seadanya,"ungkapnya.

Dia menambahkan warga yang rumahnya terkena banjir mengungsi di rumah saudara maupun kerabat yang tidak terkena banjir."Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah,"jelasnya.

Share

Ads