loader

Di Masa Covid-19, Polres Pagaralam Terjunkan 95 Personel Amankan 30 Masjid

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - 30 Masjid tersebut ada di lima kecamatan di Kota Pagaralam. Adapun 30 masjid antara lain lima masjid di Kecamatan Dempo Selatan, empat masjid di Kecamatan Dempo Tengah, enam masjid di Kecamatan Pagaralam Selatan, sembilan masjid di Kecamatan Pagaralam Utara, lima masjid di Kecamatan Dempo Utara.

 Selain pengamanan masjid personel  turut mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah masjid, serta memeberikan himbauan tentang protokol kesehatan dalam melaksanakan sholat jumat masa pandemi covid - 19.

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara S.IK M.H didamping Ps.Paur Humas Bripka Paino S.E mengatakan, pengamanan masih berkaitan dengan pelaksanaan Ops Amanusa II terkait Pandemi Covid -19 guna mencegah menularnya Wabah Covid - 19 di kota pagar alam.

"Kapolres dalam hal ini menyampaikan atau menghimbau kepada pengurus masjid agar aktif dan benar - benar mengingatkan para jamaah sebelum melaksanakan sholat berjamaah agar jamaah wajib ber masker, mencuci tangan, tidak berjabat tangan dan menjaga jarak dalam beribadah sesuai ketentuan Majelis Ulama Indonesia,“ ungkap Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gunara S.Ik M.H setelah melaksanakan sholat Jumat dimasjid Al Hikmah  Polres pagar alam (05/06/2020).

Kapolres menambahkan tujuan pengamanan adalah mewujudkan keamanan di lingkungan masjid sekaligus memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan dalam  pencegahan covid -19 dan lokasi sekitar tempat pelaksanaan ibadah salat Jumat.

Pengamanan juga sebagai antisipasi terhadap hal-hal tidak terduga di luar keinginan.

Selain pengamanan dan pengaturan lalu lintas, personel polres juga memanfaatkan kesempatan untuk lakukan upaya preventif dan preemtif kepada para pengendara motor baik roda dua maupun roda empat.

"Personel Polres juga melakukan peneguran bagi jemaah atau pengendara yang tidak menggunakan Helm, Masker saat ibadah sholat Jumat, dan yang melintas di jalan raya dan juga mengatur lalu lintas pengendara sepeda motor saat pulang dari masjid,” tukasnya.

Share

Ads