loader

Harnojoyo Imbau Warga Tidak Menyelenggarakan Perlombaan 17 Agustus

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini sesuai dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekertaris Negara RI.

"Hindari kerumunan lebih baik, tak perlu mengadakan perlombaan 17- an demi menjaga kesehatan. Seperti yang kita tahu bahwa kita masih dakam suasana Covid-19," ungkap Harno usai Rapat Paripurna di DPRD Kota Palembang, Jumat (14/8/2020).

Ia menyampaikan, pada peringatan upacara 17 Agustus 2020 akan dilaksanakan di rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik, Palembang, sesuai petunjuk pusat melalui virtual video Conference.

“Pemkot akan melaksanakan bersama SKPD diumah dinas walikota secara virtual dengan tetap memenuhi kebutuhan protokol kesehatan dan tata cara pedoman sesuai arahan pusat,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Isnaini Madani menambahkan, lomba bidar yang biasanya setiap tahun digelar. Pada tahun ini, terpaksa ditiadakan.

"Sangat disayangkan kita tidak ada kegiatan menyambut HUT RI ke-75, bahkan lomba perahu Bidar pun kami tiadakan. Karena saat ini Pemerintah kota masih fokus dengan penanganan Covid-19," ujar Isnaini.

Share

Ads