loader

Presiden Jokowi Kunjungi Kabupaten Humbang Hasundutan Tinjau Food Estate

Foto

SUMUT, GLOBALPLANET - Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), dan disambut langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dari Bandara Silangit, Presiden dan rombongan yang jumlahnya terbatas bergerak menuju ke Desa Siria-ria, Kabupaten Humbahas. Sebagai informasi, Kabupaten Taput dan Kabupaten Humbahas saking bertetangga dan terletak di sekitar Danau Toba.

Dari keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, ada sejumlah pihak yang turut dalam perjalanan darat dari Bandara Silangit ke Desa Siria-ria, Kabupaten Humbahas.

Mereka antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Kunjungan Presiden kali ini adalah dalam rangka meninjau pengembangan lumbung pangan baru dan penyerahan sertifikat hak atas tanah.

Di lokasi tersebut, Presiden Joko Widodo akan meninjau perkembangan pembangunan kawasan lumbung pangan (food estate) baru yang nantinya akan dikembangkan pertanian modern berbasis hortikultura.

Selepas itu, Presiden juga diagendakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul. Doloksanggul adalah ibukota dari Kabupaten Humbahas.

 

Share

Ads