loader

Qoriah Lahat Wakili Sumsel di MTQ Nasional, Cik Ujang: Kita Dukung dan Fasilitasi

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Bupati Lahat, Cik Ujang SH, mengatakan, dirinya sangat bangga kepada salah satu putri terbaik yang dimiliki Bumi Seganti Setungguan yang menjadi juara pertama di ajang MTQ tingkat Provinsi Sumsel. 

Terlebih lagi, warga Desa Sadan, Kecamatan Jarai itu bakal menjadi utusaan Kafilah Provinsi Sumsel dalam ajang MTQ XXVIII Tingkat Nasional di Kota Padang Sumatera Barat.

"Alhamdulillah terpilih menjadi utusan kafilah Provinsi Sumsel ke MTQ XXVIII  Tingkat Nasional di Kota Padang Sumatera Barat, ini adalah suatu kerja keras, ikhlas dan disiplin," ujar dia, Senin (9/11/2020).

Apa yang diraih qoriah Nia sejauh ini, sambung dia, selain berkat peran orang tua, terdapat juga bimbingan sang ustadz yakni Endi Aksi. "Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mendukung dan siap memfasilitasi mengikuti MTQ XXVIII Tingkat Nasional di Kota Padang nanti," jelas dia.

Dalam kesempatan itu pula, Cik Ujang memberikan pesan agar sang qoriah terus bersemangat dan tentunya menjaga kesehatan, khususnya selama mengikuti MTQ XXVIII tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Semangat, jaga kesehatan kami turut berdoa agar bisa membawa juara dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Lahat dan Provinsi Sumsel," tuturnya seraya menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta.

Sementara, Ustadz Endi Aksi SAg selaku ustadz pembimbing dan pelatih mengungkapkan, Nia Sipta Sari telah menorehkan banyak prestasi. Seperti,  Finalis MTQ tingkat Provinsi Sumsel 2018 Cabang Tilawah Anak Putri  Indralaya, Finalis STQH tingkat Provinsi Sumsel 2019 Cabang Tilawah Anak Putri di Muaratara dan Pemenang Pertama pada MTQ tingkat Provinsi Sumsel Cabang 1 Juz dan Tilawah Putri dan masih banyak lainnya. 

"Pada 6 - 11 November 2020 mengikuti training Center di Palembang, selanjutnya tanggal 12 - 21 November 2020 mengikuti MTQ tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat. Kita mohon doanya agar dapat memberikan yang terbaik," tandas dia.

Share

Ads