loader

Telkomsel Dukung Kelancaran Operasional Komunikasi Tim Evakuasi dan Penyelamatan Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET. - Telkomsel berkoordinasi dengan TNI, AL, Kepolisian RI hingga Badan SAR Nasional (Basarnas) antara lain dengan penguatan kapasitas dan pengamanan kualitas jaringan telekomunikasi di area Posko Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2-Pelabuhan Tanjung Priok, Posko Crisis Center di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dan Bandara Supadio Pontianak, Rumah Sakit Polri Kramat Jati, hingga melakukan penambahan BTS Merah Putih di KRI Semarang.

Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan “Keluarga besar Telkomsel mengucapkan rasa duka dan bela sungkawa yang mendalam atas peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di tersebut," ujarnya.

Sejak Sabtu (9/1), Telkomsel menambah kapasitas dan pengamanan kualitas jaringan BTS di area utama evakuasi dan penyelamatan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi. Selain itu, Telkomsel mengoperasikan tambahan satu unit Compact Mobile BTS (Combat) Telkomsel di JITC 2 Pelabuhan Tanjung Priok dan RS Polri.

Telkomsel juga mengoperasikan tambahan BTS Merah Putih di Kapal Rakyat Indonesia (KRI) Semarang untuk proses evakuasi dan penyelamatan korban di titik jatuhnya pesawat. Di wilayah JICT 2-Pelabuhan Tanjung Priok dioperasikan 20 unit BTS 4G LTE, sedangkan Pulau Lancang Kepulauan Seribu secara keseluruhan telah beroperasi 2 unit BTS 3G/4G dengan jangkauan luas.

Share

Ads