loader

Kapolrestabes Palembang: Jadikan Penghargaan Sebagai Motivasi untuk Tingkatkan Pelayanan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini diungkapkan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Waka Polrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti, Rabu (17/2/2021).

Menurut Kapolrestabes pelayanan publik yang menjadi objek Evaluator pada dasarnya adalah seluruh pelayanan yang dilaksanakan oleh Polrestabes Palembang. Terutama pelayanan di bidang penerbitan SIM, kemudian surat keterangan Kepolisian, selain itu juga pelayanan lain seperti sidik jari, laporan polisi, perpanjangan SIM dan lain-lainnya.

"Semua yang merupakan domain Polrestabes Palembang untuk melayani masyarakat Kota Palembang, kita terus tingkatkan pelayanannya dan tidak berhenti sampai di sini. Ini harus jadi cambuk atau motivasi,  apabila kita melakukan perbuatan baik, negara juga tidak akan lupa dengan kita dan kita akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat," kata Irvan di temui di aula Mapolrestabes Palembang.

Lanjutnya, ada hubungan simbiosis mutualisme antara polisi dengan masyarakat dan negara ini.

Sementara, disinggung program kerja Polrestabes Palembang ke depan,  Irvan menuturkan untuk program yang pertama tentunya pembenaran internal, yang memang sudah sejak awal kita memproklamirkan bersama Waka Polrestabes bahwa Personil individual secara orang perorang di Polrestabes Palembang ini harus baik, yakni baik integritas nya, anti narkoba kinerja dan lainnya.

"Setelah pribadinya baik maka kita akan kembangkan didalam bidang kemanusiaan atau dalam bidang internal, kinerja secara perorangan yang kemudian meningkat secara kesatuan. Selanjutnya, setelah manusia sudah baik setelah sistem nya baik kita akan memperbaiki sarana prasarana di Polrestabes Palembang," terangnya.

Perbaikan itu sendiri, lanjut Irvan, pembangunan ruang tahanan yang memang yang sudah menjadi isu utama untuk semua kantor Polisi di Sumsel. "Kita sudah berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Sumsel, kita juga akan memperbaiki masjid sebagai sarana bimbingan rohani dan mental polisi dan masyarakat sekitar juga beberapa fasilitas disabilitas difabel yang dibuka mulai hari Rabu (17/2) sehingga dengan upaya ini masyarakat Kota Palembang semua dapat diberikan pelayanan maksimal tanpa terkecuali," tutupnya. 

Share

Ads