loader

Amankan Pilkades, Kapolres OKU Timur: Personil PAM Tak Diperkenankan Tidur atau Silaturahmi ke Rumah Calon

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Dalam arahannya, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, mengatakan, pelaksanaan apel gelar pergeseran pengamanan Pilkades Serentak 2021 di OKU Timur  diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri.

"Seluruh  perencanaan telah kita siapkan harapannya agar Pilkades serentak ini dapat berjalan dengan damai aman dan sejuk. Apa yang kita harapkan kita harus senantiasa selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam situasi sekarang ini dalam menghadapi Pilkades serentak di OKU Timur," ujar dia.

"kita sudah berupaya semaksimal mungkin dalam menghadapi situasi Pilkades ini dengan mendatangkan dan meminta bantuan BKO Personel, memasang baleho sepanduk serta ucapan kartu tentang Pilkades aman dan damai," ungkapnya.

Pilkades serentak OKU Timur ini akan dilaksanakan di 222 desa di 20 Kecamatan wilayah OKU Timur.

Dalam pengamanan Pilkades tahun ini melbatkan 489 personel. 

"Laksanakan tugas dengan penuh keiklasan penuh tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta taat dan patuhi terhadap perwira yang mengendalikan," kata dia.

"Persiapkan peralatan seperti tongkat, borgol, dan perlengkapan lainnya sesuai dengan SOP di lapangan, untuk pelaporan laksanakan secara berjenjang. Hindari perilaku arogan jangan mudah terpancing serta kendalikan diri dalam Lakgas," sambung dia.

Bukan hanya itu, Kapolres juga mengatakan, para personil harus waspada terhadap kemungkinan terjadinya, seperti aksi kriminalitas, teror dan gangguan Kamtibmas lainnya. 

"Senantiasa tetap menjaga keselamatan diri masing-masing dan saling mengingatkan satu sama lain. Berusaha dan harus terus meningkatkan dan menjaga citra Polri dimata masyarakat. Untuk Petugas PAM (Pengamanan) diperkenankan membawa Senpi. Dalam pelaksanaan Pam dan untuk menjaga netralitas personel Pam tidak diperkenankan maupun diharamkan tidur maupun silaturahmi ke rumah Cakades. Dalam Lakgas Pengamanan tetap mematuhi protokol kesehatan," tandas dia.

 

Share

Ads