loader

Jelang Pilkades, PMD Prabumulih dan Forkompimda Rapatkan Barisan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Salah satunya melakukan pertemuan guna membentuk panitia fasilitasi penyelenggaraan pemilihan kepada desa serentak tingkat Kota Prabumulih.

Acara yang digelar dilantai 1 ruang rapat pemerintah Kota Prabumulih jumat (2/7/2021) langsung dipimpin oleh sekda Kota Prabumulih Elman ST,MM dan  kepala Dinas PMD A. Fauzan  Akmal S. STp serta Assiten 1, Aris Apriadi.

"Kita sudah melakukan rapat persiapan penyusunan panitia pelaksanaan Pilkades di Kota Prabumulih," ujar Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Elman.

Adapun desa yang melaksanakan Pilkades nantinya yakni Desa Kembang Tanduk, Desa Sinar Rambang, Desa Karangan, Desa Karang Bindu dan Desa Jungai yang semuanya berada di Kecamatan Rambang Kapak.

Serta dua desa lainnya yakni Desa Tanjung Telang di Kecamatan Prabumulih Barat dan Desa Tanjung Menang di Kecamatan Prabumulih Selatan.

"Sukses pilkades ini karena adanya panitia, peran kita bersama-sama karena Pilkades hampir sama dengan Pilkada, hanya ruang lingkupnya saja yang lebih kecil," jdlas dia.

"Sudah ada jadwal, sampai hari pemilihan, namun panitia harus disusun, tentunya rapat hari ini ada kesepakatan bersama, Semoga nanti apapun tahapan dan jadwal harus dilaksanakan," sambung dia.

Sementara, Kepala PMD Kota Prabumulih, A.Fauzan Akmal, mengatakan, pihaknya telah mesosialisasikan pelaksanaan Pilkades kepada masyarakat. 

"Jangan Sampai ribut, apalagi sekarang masi dalam masa pandemi Covid-19, silahkan siapapun berhak mencalonkan namun ada syaratnya," tegasnya.

"Juli sudah masuk tahapan dan Desember sudah persiapan pelantikan, semoga Pilkades ini berjalan sesuai dengan yang kita sepakati bersama dan tidak ada kendala lainnya," harap dia.

Share

Ads