loader

Sekanak Lambidaro Disiapkan Sebagai Alternatif Sudirman Street

Foto

"Kalau saya lihat, sudah 80-90% ini sudah selesai, jadi tinggal kita kerjakan pedestriannya agar terlihat cantik dan kita buatkan pelindung di sekitaran sungainya supaya anak-anak terjauh dari bahaya," terangnya.

Rumah warga yang berada di sekitaran sungai juga direncanakan untuk diperbaharui agar sedap dipandang mata, Walikota Palembang ini mengatakan bahwa akan disiapkan program CSR (Corporate Social Resposibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendanai masyarakat yang ingin mempercantik rumahnya, atau bahkan membuka usaha kecil.

Untuk kemudahan akses, telah direncanakan pembangunan 2 unit jembatan baru yang akan menghubungkan sungai, Harnojoyo menjelaskan jembatan lengkung ini akan dibangun tahun depan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII.

Proyek kebanggaan kota Palembang ini diharapkan dapat menjadi pembawa turis dan pengunjung, Harnojoyo menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palembang terutama yang tinggal di daerah sekitar untuk turut serta menjaga dan melestarikan bukan hanya sungai Lambidaro tapi juga seluruh aliran air yang ada di kota batang hari sembilan ini.

Share

Ads