loader

Pembangunan Flyover Simpang Sekip Segera Groundbreaking

Foto

Tahap 3 sebanyak 20 persil dengan nilai 25,7 miliar sudah dibebaskan/dibayarkan, sedangkan 3 persil dengan nilai Rp1, 08 miliar berstatus setuju/akan diselesaikan pembayaran di Februari, 9 persil dengan nilai Rp2, 7 miliar berstatus  Persil Masih Klaim Terhadap Luasan) (belum realisasi, proses penyelesaian), dan 1 persil  Persil Masih Klaim Terhadap Luasan) (belum realisasi, proses penyelesaian). 

Dari tahap 3 ini sampai dengan progres status di 18 Februari lalu 20 persil sudah tuntas, 5 persil setuju bayar, dan 8 persil proses penyelesaian melalui dialog dengan pemilik lahan dan BPN. 

"Total biaya untuk lahan/persil ini sebanyak 90 persil, dan 21 persil tidak dinilai KJPP dengan nilai semua anggaran Rp52, 1 Milyar," Paparnya. 

Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi mengatakan, pembangunan FO Sekip yang masuk pembangunan skala prioritas dari APBN akan mulai fisik dalam waktu dekat sebab tender juga sudah dilakukan. 

"Terkait persil yang belum dibebaskan, pembangunan ini tetap bisa jalan. Sebab pengerjaan tahap pertama dilakukan di persil yang sudah selesai dibebaskan," Terang nya. 

Sebab, dari total pembangunan FO Simpang Sekip tidak semuanya diselesaikan dalam tahun ini. "Pengerjaan tidak sekaligus langsung jadi, jadi tahun ini tahap pertama maka masih tetap bisa dilakukan fisiknya walau masih ada persil yang belum selesai dibeebaskan, sambil berproses penyelesaian," tukasnya. 

Share

Ads