loader

Pemkab OKI Komitmen Membantu Akselerasi Distribusi KIS untuk Peserta JKN

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Sekda OKI H. Husin, S. Pd, MM mengatakan proses pendistribusian JKN-KIS sangat membutuhkan peran dari berbagai pihak, khususnya setiap pemerintah desa agar bisa terdistribusi dengan baik. "Dengan adanya dukungan dari pihak pemerintah hingga tingkat desa, pendistribusian tersebut akan langsung diterima oleh peserta tanpa ada yang terlewatkan“ Ungkap Husin 

Pada rapat koordinasi (Rakor) distribusi Kartu Indonesia Sehat di Kab. OKI, di RRBS I Setda OKI, Senin (22/6/2020) 

Menurut Sekda Husin, masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya program JKN-KIS. Untuk itu dia meminta BPJS-Kes agar gencar myosialisasikan kepada masyarakat agar lebih paham. 

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten OKI, Rika Maretha, S. Kep, AAK mengatakan dengan adanya kerja sama dengan pemda hingga jajaran pemerintah desa ini distribusi JKN-KIS akan semakin baik. "Kita ingin memastikan distribusi kartu JKN-KIS lebih cepat dan tepat sampai ke tangan peserta. Bagaimanapun, mereka (Pemdes) lebih mengenal warga sekitar" ujar dia. 

Rika menambahkan banyak manfaat bagi peserta JKN-KIS diantaranya kepastian jaminan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga peserta, gotong royong diantara peserta sehingga menimbulkan rasa kepedulian antar sesama. 

 

KIS

Share

Ads