loader

Ulama-Umara, Mitra Strategis untuk Kesejahteraan di OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Interelasi Umara (Pemerintah) - Ulama yang kuat dan solid akan berdampak baik untuk kemajuan dan kesejahteraan di segala bidang. Harmonisasi kedua pihak, akan berhasil mengembangkan sumber daya manusia yang paripurna.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWNU Sumatera Selatan, KH Amiruddin Nahrahwi (Cak Amir) menyampaikan terdapat tidak kurang dari 328 Pondok Pesantren di bawah naungan PWNU Sumsel yang terus melakukan pengembangan kapasitas untuk andil melahirkan generasi berkarakter yang berdaya saing bagi pembangunan di daerah.

"Dalam kesempatan yang istimewa ini, kami sampaikan bahwa di Sumatera Selatan ini kita memiliki tidak kurang dari 328 Pondok Pesanteran, dan puluhan diantaranya berada di Kab. Ogan Komering Ilir. Saat ini kita sedang melakukan revitalisasi bangunan untuk memperbaiki bagian-bagian yang sudah tidak layak pakai, namun prosesnya diberhentikan sementara waktu", Jelasnya. 

"Kami percaya, niat baik ini akan mendapat respon yang baik dari Bupati Kebanggaan kita di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Revitalisasi tidak hanya sekedar bangunan fisik saja, namun juga akidah, karakter, dan kompentensi dari para ulama di 328 Pesantren tersebut. " tambahnya. 

"Selain itu juga, sebagai apresiasi kami atas kepedulian H. Iskandar SE, kami ingin memberikan kesempatan untuk menjadi Mustasyar (jajaran dewan penasihat) PWNU Sumatera Selatan". Tutup Cak Amir dalam Sambutannya.

H.Iskandar, SE sepakat bahwa kehadiran umara yang adil dan keilmuan dari para ulama dapat menciptakan pemerintahan yang maju, mandiri dan sejahtera. 

"Suatu kehormatan bagi saya mendapat amanah untuk menjadi Mustayar di PWNU Sumatera Selatan. Guna memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat, termasuk para ulama. Saya akan support upaya untuk kesejahterahan kita bersama."ungkapnya.

Dalam audiensi tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H.Husin S,Pd, MM, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahterahan Rakyat, Drs. H Antonius Leonardo, M.Si, serta beberapa kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI. 

Share

Ads