loader

Berdayakan Potensi Atlet di Desa, KONI OKI Bentuk Pengurus KONI Kecamatan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian KONI Kabupaten OKI, Tsabit Ali Haq Suparjon, S.Pdi, M.Pdi, ketika diwawancara GLOBALPLANET, Rabu (28/10/2020), di Kayuagung.

Lebih lanjut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Ustad Tsabit ini, untuk saat ini dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten OKI telah terbentuk dan telah dilantik sebanyak 10 pengurusan KONI kecamatan dan masih menyisakan 8 kecamatan lagi.

"Kemarin kita telah melantik pengurus KONI Kecamatan Pangkalan Lampam dan Tulung Selapan, selanjutnya pada tanggal 4 November 2020 mendatang kita akan melakukan pelantikan pengurus KONI Kecamatan Mesuji dan insyallah pada akhir 2020 semua pengurus KONI kecamatan telah terbentuk dan dilantik," ujarnya sembari menjelaskan bahwa pada tahun 2021 akan ada Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB), setiap kecamatan harus menampilkan atlet-atlet unggulannya.

Dijelaskan oleh pria yang juga merupakan dosen di Universitas Islam OKI (UNISKI), pengurus KONI kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari KONI kabupaten dalam pengelolaan dan pembinaan secara organisasi, berkaitan dengan bidang olahraga disetiap desa dalam wilayah kecamatannya. Selain dari pada itu, pembentukan KONI kecanatan juga sebagai wadah dalam mencari, menjaring bibit-bibit atlet dalam semua bidang olahraga yang ada di desa-desa.

"Dibentuknya KONI Kecamatan juga sebagai upaya pemerataan pemberdayaan potensi olahraga di desa-desa dan kecamatan, diharapkan juga bisa mewujudkan upaya mencapai prestasi olahraga baik regional, nasional, maupun internasional," ungkapnya.

Tsabit juga mengajak agar seluruh pengurus yang tergabung dalam KONI Kabupaten OKI maupun Kecamatan, untuk sama-sama bersinergi menciptakan atlet berprestasi pada 21 Cabang Olahraga (Cabor) binaan, baik di tingkat Sumsel maupun tingkat Nasional," harapnya. 

Share

Ads