loader

Kades Pinang Indah Dukung Potensi Wisata di Pantai Timur OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - "Dengan berkunjung kesana kita dapat mengenal keindahan pantai Tanjung Manjangan dan Pulau Maspari, hal ini juga bertujuan agar kita dapat bersama-sama memajukan potensi wisata yang ada di pesisir pantai timur agar lebih dikenal dan dapat menjadi perhatian pemerintah daerah maupun provinsi," ujar Pika Yadi, kepada GLOBALPLANET, Selasa (15/12/2020).

Diceritakannya, Pantai Tanjung Manjangan merupakan salah satu pantai pasir laut terpanjang yang ada di Kabupaten OKI dan satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sedangkan Pulau Maspari merupakan pulau yang memiliki panorama pasir putih nan halus. Keduanya memiliki pesona pemandangannya yang indah.

"Pantai Menjangan merupakan wilayah perairan yang berbatasan dengan selat Bangka terletak di Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal dan Pulau Maspari di Kecamatan Tulung Selapan yang merupakan daerah kawasan Pantai Timur Kabupaten OKI," katanya.

Pika Yadi berpendapat potensi wisata ini perlu menjadi perhatian pemerintah daerah atau provinsi agar lebih berkembang, dengan banyaknya pengunjung yang hadir sangat membantuh sekali untuk masyarakat setempat, tentu akan menimbulkan pengusaha UMKM yang baru, dan dapat mengurangi potensi penganguran, karena Pantai Timur ini kaya akan sumber daya alamnya.

"Seperti halnya meningkatkan pertumbuhan untuk pelaku bisnis transportasi laut, banyak sekali yang dapat kita rasakan. Maka dari itu saya benar-benar berharap Kepala Dinas Pariwasata agar dapat segera di tindak lanjuti," ungkapnya.

Tidak sampai disitu saja, bahkan istri saya pun mengundang semua sahabat, relasi, partner bisnis dan kerabatnya untuk mengenal Pantai Tanjung Manjangan ini, agar mereka yang telah merasakan dampak indahnya pantai timur ini dapat ikut berpartisipasi didalamnya dan mudah-mudahan jika berjalan dapat berdampak baik untuk pendapatan masyarakat kedepan, itu yang saya harapkan," katanya sembari menjelaskan bahwa di Pantai Manjangan ini ia telah mengundang Kepala Dinas Pariwisata beberapa hari yang lalu dan Minggu depan akan mengundang Camat Sungai Menang beserta rombongan dan para YouTubers.

 

Share

Ads