loader

Camat dan Forum Kades di OKI Gotong Royong Bersihkan Eceng Gondok

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Camat SP Padang, Syawal Harahap, S.Sos di dampingi oleh Ketua Forum Kades Kabupaten OKI, Bambang Irawan, mangatahkan, kegiatan gotong royong Gercap (gerak cepat) dan Geber (gerak bersama) ini kita lakukan, dalam rangka menjaga aset pemerintah Kabupaten OKI yang telah dibangun di wilayah Kecamatan SP Padang, agar apa yang dialami pada jembatan di Desa Serigeni Kecamatan Kayuagung, tidak terjadi pada jembatan penghubung di Kecamatan SP Padang.

"Adapun yang kita lakukan bersama dengan kades dan masyarakat yakni, pembersihan eceng gondok atau sampah rerumputan, yang hanyut dan tersangkut pada tiang jembatan penghubung Desa Serdang Menang - Pantai dan Desa Terate - Belanti, termasuk jembatan beton Penggung Kecamatan SP Padang - Pampangan," jelasnya.

Ditambahkan oleh Ketua Forum Kades Kabupaten OKI, Bambang Irawan, selain itu pihaknya juga melakukan antisipasi agar eceng gondok ataupun rumput yang hanyut menerjang jembatan Desa Serigeni, dapat terpantau sehingga tidak sempat menumpuk.

"Selama itu pembersihan pada jembatan di Desa Pantai - Serdang Menang sudah sering kita lakukan setiap bulannya. Dikarenakan adanya peristiwa yang dialami di Desa Serigeni, kita langsung bergerak cepat sebagai langkah antisipasi," bebernya.

Terpisah, Camat Jejawi, Susanto, bersama dengan para kades turut melakukan hal yang sama bersama dengan masyarakatnya, dalam rangka mengantisipasi jika ada eceng gondok yang hanyut ke wilayahnya.

"Sama seperti di Kecamatan SP Padang, pembersihan rutin juga kita lakukan untuk menjaga aset yang dibangun oleh pemerintah, sekaligus antisipasi jika ada hanyutnya eceng gondok agar tidak terlalu banyak menumpuk," katanya singkat.

Share

Ads