loader

Bantu Pembangunan di OKI, Hanna Gayatri Resmikan 3 Jembatan

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - Dalam sambutannya, anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan bahwa, kegiatan peresmian jembatan ini dalam rangka peningkatan infrastruktur angkutan darat diwilayah Sumsel untuk mewujudkan tujuan negara dalam memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

"Salah satu upaya untuk mewujutkan hal tersebut yakni dengan membangun infrastruktur angkutan darat yang sangat bermanfaat bagi kesejahteraan umum," ujar saudara kandung Bupati OKI, H. Iskandar, SE.

Lebih lanjut disampaikannya, adapun peresmian jembatan Gantung Babatan di Kecamatan Pedamaran, Duplikasi Jembatan Air Dusun Anyar Kecamatan Kayuagung dan Jembatan Air Talang Pangeran Kecamatan Teluk Gelam, yang berada di Jalan Lintas Timur, Kabupaten OKI ini dibangun dengan menggunakan dana APBN atas usulan dan aspirasinya sebagai anggota DPR RI.

"Pekerjaan pembangunan jembatan yang akan kita resmikan ini, telah dilaksanakan pada tahun 2020 lalu dan selesai pada tahun anggaran 2021 ini melalui anggaran APBN," ungkap wanita asal OKI yang merupakan saudara kandung eks Menko Perekonomian, Hatta Rajasa.

Dijelaskannya juga, telah banyak dana aspirasi DPR RI Dapil Sumatera Selatan II melalui anggaran dana APBN yang telah dikucurkan untuk Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKI.

Beberapa diantaranya yakni pembangunan jembatan yang akan kita resmikan hari ini, yakni Jembatan Gantung Babatan, Duplikasi Jembatan Air Dusun Anyar Kecamatan Kayuagung dan Jembatan Air Talang Pangeran Kecamatan Teluk Gelam, untuk tahun anggaran 2020 - 2021.

"Untuk tahun 2022 mendatang Kabupaten OKI akan menerima kembali dana aspirasi untuk program pembangunan duplikasi Jembatan Desa Sukaraja," bebernya.

Sementara itu Bupati OKI, H. Iskandar, SE, mengucapkan ungkapan terima kasih kepada Direktur Pembangunan Jembatan Kementerian PUPR, kepala Balai BBPJN Wilayah III Sumsel, sehingga apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Sumsel, khususnya OKI melalui anggota DPR RI, Hanna Gayatri dapat terpenuhi, sesuai apa yang telah direncanakan dan dibicarakan pada tiga tahun yang lalu.

"Seperti kita ketahui insfratruktur angkutan darat dan jembatan merupakan suatu sarana yang sangat penting, untuk penunjang transportasi agar mobolitas perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik dan hal ini dapat membantu semua aspek kehidupan manusia," ujarnya.

Masih katanya, tidak lupa juga pada pembangunan jembatan Gantung Babatan yang sangat dinanti masyarakat dan mereka sangat antusias sekali dengan adanya pembangunan tersebut dan tidak lupa juga ucapan terima kasih atas peran-peran intervensi dari PU dalam menangani problem tranportasi yang ada di Kabupaten OKI," ungkap Iskandar.

OKI

Share

Ads