loader

Bupati OKU Timur: Melalui UEP Dapat Membantu Memajukan Perekonomian Masyarakat

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bantuan Usaha Ekonomi Produktif  (UEP) yang disalurkan pemerintah  ini dapat membantu masyarakat dalam memajukan perekonomian di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Demikian dikatakan, Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT, saay menyerahkan UEP dan Sembako untuk Masyarakat Pra Sejahtera yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka, pada Jumat (26/07/2024).

"Sehingga ekonomi dapat bangkit dan berkembang yang diharapkan dapat membawa keluarga sejahtera,"terangnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT Campang Tiga yang telah senantiasa mendukung program untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Terima kasih kepada PT Campang Tiga yang senantiasa ambil bagian dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga dengan bantuan ini Ekonomi Naik OKU Timur Sejahtera dalam mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial OKU Timur  H, Hanafi, SE, MM,  menyampaikan calon penerima bantuan usaha ekonomi produktip (UEP) di zona lll ini sebanyak 137 penerima dari enem kecamatan,  kecamatan Cempaka, Semendawai Barat, Semendawai timur, Madang suku 1, Madang suku 2, dan Semendawai suku 3.

Bantuan Sembako untuk 1000 orang dari empat  kecamatan yaitu kecamatan Cempaka, Semendawai Barat, Madang Suku 2, Semendawai timur. Paket sembako berupa beras, gula putih, mie instan, minyak goreng, gandum.

Hanafi menambahkan, berkat kepedulian Bupati OKU Timur Ir,  H, Lanosin, MT. melalui pemberian bantuan usaha ekonomi produktif dan pembagian Sembako pada  2023, Kabupaten OKU Timur mendapatkan penghargaan dari Wakil Presiden Repoblik Indonesia sebagai salah satu kabupaten di Indonesia yang berhasil menekan dan mengurangi angka kemiskinan ekstrem di daerah.

Share

Ads