loader

Bhabinkamtibmas di Muba Ajak Anak-anak Belajar dan Cegah Covid-19

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Belajar di rumah tentunya dapat membuat rasa jenuh dan bosan dialami anak-anak akibat rutinitas terbatas. Kondisi ini berdampak pada kualitas belajar anak-anak yang kurang maksimal.

Untuk mengatasi hal itu, Bhabinkamtibmas Polsek Babat Supat, Bripka Heryanto, yang sehari-harinya berkeliling desa untuk mengetahui kondisi keamanan dan ketertiban, meluangkan waktu mengajar anak-anak, salah satunya di Desa Seratus Lapan. "Ya, dari pantauan di lapangan, ada orang tua yang benar-benar memanfaatkan waktu libur untuk mengajar anak-anak. Namun, ada yang sebaliknya," ujar Heryanto.

Di kesempatan inilah, sambung Heryanto, dirinya meluangkan waktu duduk bersama dengan anak-anak SD, SMP, SMA memberikan pelajaran dan mengingatkan mereka agar tidak lupa. 

Tentunya proses belajar dibuat semudah dan senyaman mungkin dengan memperhatikan protokol kesehatan, agar anak-anak tidak cepat jenuh dan bosan saat belajar bersama.

"Dalam kesempatan itu pula, saya mensosialisasikan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), sebagai bagian dari pencegahan Covid-19 dan DBD. berperilaku kesahat dengan menjaga kebersihan lingkungan, sering cuci tangan dan lainnya," jelas dia.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui Kapolsek Babat Supat Iptu Indra Weni, mengatakan, pihaknya menginginkan agar situasi libur di wilayah itu tidak membuat anak-anak sekolah ketertinggalan mata pelajaran atau pun lupa pelajarannya. 

"Kegiatan ini dimaksud agar adik-adik tidak ketinggalan mata pelajaran, dan belajar di rumah adalah yang paling aman untuk mencegah penyebaran virus corona," tandas dia.

Share

Ads