loader

Uang Transport Kembali Cair, Bisa Bantu Guru Beli Paket Internet

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Khusus di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) uang Transport Guru bulan Maret sudah ditranfer ke rekening para guru PAUD, SD dan SMP. Uang tersebut dapat digunakan untuk membeli kuota internet.

"Uang Transport Guru bulan Maret sudah ditransfer ke rekening masing-masing," terang Kamriadi SPd MPd, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI kepada wartawan di kantornya, di bilangan jalan Arung Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi, Rabu (10/6/2020).

Kamriadi juga meminta kepala sekolah agar mengatur jadwal para guru dalam pengambilan dana di ATM. Agar tidak terjadi penumpukan massa di ATM.

"Kita sedang memutus mata rantai Covid-19, karena itu patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah" tambah Kamriadi.

Saat ditanya kenapa Transport bulan Maret baru dibayarkan sekarang, Kamriadi mengaku usulan dari sekolah baru lengkap sekarang, makanya baru bisa diproses saat ini.

"Untuk itu kami minta kepada para kepala sekolah untuk segera mengajukan usulan transport bulan April. Agar bisa diproses secepatnya," tambahnya.

Dicairkannya Uang Transport Guru ini mendapat sambutan baik dari para guru. Seperti diungkapkan Yessi Afrianti, salah satu guru SD di Talang Ubi.

Yessi mengaku sangat bersyukur dengan adanya Uang Transport ini, karena sangat membantu para guru melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring.

"Bisa kami manfaatkan untuk membeli kuota internet dan kuota telepon. Biar bisa lebih leluasa menghubungi para siswa," terang ibu berkacamata ini.

"Yang jelas kami berterima kasih kepada Pak Heri Amalindo yang membuat program Uang Transport Guru ini. Tidak semua kabupaten menyediakan program seperti ini. Karena program ini sangat membantu sekali. Selain bisa membantu membeli kuota internet, sebagia rekan-rekan memanfaatkannya untuk menambah biaya kuliah," tambah Nirwana, salah satu guru PAUD.

Share

Ads