loader

Kwarcab Pramuka PALI Ciptakan Pembina Gugus Tugas Melalui Kursus Manajamen

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Pembukaan pelatihan tersebut dilakukan Bupati PALI yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kamriadi dihadiri perwakilan Polsek Talang Ubi, Danramil, Kepala BPBD dan Dinkes PALI. 

"Pembina diharapkan jadi tauladan, untuk itu harus ditunjang pengetahuan yang lebih dan diharapkan mahir dibidangnya," pesan Kamriadi pada Kursus yang digelar di Bumi perkemahan Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya yang dimulai Sabtu (25/7/2020).

Selain kemampuan dan pengetahuan yang harus dimiliki pembina, Kamriadi juga berjanji bakal melengkapi sarana pramuka. 

"Untuk menunjang kegiatan kepramukaan, sesuai keinginan bupati yang sangat mendukung setiap kegiatan kemasyarakatan, kami berupaya melengkapi sarana pramuka. Agar kedepan kegiatan pramuka di Bumi Serepat Serasan bisa lebih baik lagi," tukasnya. 

Pada kegiatan tersebut, Kamriadi juga mengingatkan peserta untuk memperhatikan protokol kesehatan karena saat ini pandemi corona belum berlalu. 

"Kami juga berterimakasih kepada ketua gugus tugas Covid-19 PALI yang telah mengizinkan kegiatan ini. Tentu saja kita harus menjaga kepercayaan ini, karena tidak mudah dalam menyongsong tatanan hidup baru ditengah pandemi. Tetap jaga jarak, pakai masker dan patuhi anjuran sesuai standar Covid-19," ajaknya.

Sementara itu, Irwan panitia kegiatan tersebut menyebut bahwa kegiatan pelatihan pengelolaan administrasi gugus depan SD sampai SMA sederajat dimulai tanggal 25 Juli sampai 4 Oktober 2020.

"Jumlah peserta 450 orang dari tingkat SD/MI-SMP/MTS-SMA/MA/SMK. Tujuan kegiatan ini selain menjalin tali silaturrahmi antar pembina juga meningkatkan pengetahuan pembina dan menciptakan pembina gugus depan yang handal," terang Irwan.

Share

Ads