loader

Pelajar di Desa Karang Melati Kini Bisa Belajar Online Melalui Wifi Gratis

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Bahkan setiap hari pelajar beramai-ramai mendatangi balai desa untuk belajar dan menyelesaikan tugas-tugas dari sekolah. Fasilitas wifi sangat membantu masyarakat yang memang membutuhkan jaringan telekomunikasi. Terlebih selama ini jaringan telekomunikasi di desa tersebut sering mengalami gangguan.

Kehadiran wifi gratis ini sangat membantu mengingat saat ini beban masyarakat semakin berat dampak Covid-19 yang membuat terganggunya usaha dan ekonomi masyarakat ditambah lagi biaya untuk belajar daring membebani orang tua murid.

Kepala Desa (Kades) Warga Desa Karang Melati, Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur, Cikwi, pada Rabu (05/08/2020) mengatakan, sejak adanya fasilitas wifi di kantor desa setiap hari masyarakat terutama pelajar mendatangi balai desa yang berdekat dengan kantor Kades untuk belajar daring.

"Senang sekali melihat anak-anak kita bisa belajar dengan cara daring sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan," katanya.

Sebelum mendapat bantuan sarana wifi untuk desa. Terlebih dahulu pemerintah desa mengajukan permohonan bantuan ke Telkom pada 2018. Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya permohonan bantuan itu dikabulkan pihak Telkom.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler