loader

Wabup Empat Lawang Menjadi Guru Sehari

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Tak urung para guru dan siswa ramai menyambut bahkan hadir Kadisdikbud Empat Lawang, Camat Tebing Tinggi, Kapolsek dan Danramil juga turut hadir.

Wabup Empat Lawang Yulius Maulana saat ditanya mengatakan kegiatan yang dimotori OJK melalui Bank Sumsel Babel ini banyak manfaatnya. Untuk itu, dirinya mendukung agar dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Acara ini pula lanjut Wabup dilaksanakan untuk mengajar siswa hemat dan pintar menata keuangan dengan menabung sebagian uang jajan di Bank Sumselbabel. Bank Sumsel merupakan bank milik daerah, dari dan untuk masyarakat. apailahi di masa pandemi menjadi penyumbang PAD yang stabil. 

"Kita himbau anak anak di Empat Lawang bisa belajar sedini mungkin menabung, dengan menyisikan uang jajan agar bisa membantu orang tua memenuhi kebutuhan sendiri di masa yang akan datang. Entah itu kebutuhan pribadi maupun biaya keperkuan melanjut sekolah ke jenjang yang lebih tinggi," imbaunya.

Sementara Kepala Cabang Bank Sumselbabel Tebing Tinggi Nur Parida menjelaskan memang ada yang berbeda karena Wabup Yulius Maulana yang menjadi guru dan langsung mengajar di kelas di SMP negeri 1 Tebing Tinggi.

"Harapan kita adanya peningkatan penabung khususnya dari kalangan pelajar di bumi saling keruani sangi kerawati," katanya.

Program ini agenda tahunan OJK yakni bulan inklusi keuangan, dimana disampaikan kepada murid murid untuk gemar menabung. Harapannya kalau sudah mengetahui manfaat inklusi akan berlanjut ke literasi keuangan. "Alhamdulillah tingkat partisipasi siswa lumayan, tapi tidak dipaksakan jangan memberatkan orang tua, namun target kita satu pelajar satu rekening," pungkasnya.

Share

Ads