loader

Hari Pahlawan, Kajari Prabumulih Gelar Cerdas Cermat Tingkat SD, SMP hingga SMA

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET. - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Topik Gunawan SH MH ketika menyampaikan sambutannya menyebutkan, tahun sebelumnya digelar lomba burung berkicau.

"Sejak covid-19 berlangsung di Indonesia, tepatnya bulam maret 2020, anak didik kita belajar mengunakan media daring. Muda-mudahan dengan kegiatan cerdas cermat ini, anak didik mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA bisa terpacuh dan kedepannya anak didik bisa belajar dengan tatap muka secara Langsung," harapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini sudah memasuki tahap semi final. Mulai hari ini, 4 hingga 6 hari mendatang. "Karena sebelum semi final, kita sudah melakukan babak penyeleksian di 6 kecamatan," ucapnya.

Untuk hadiaH dan pemberian semangat bagi anak didik yang menang mengikuti lomba, pihaknya sudah menyiapkan hadiah, mulai dari piagam dan uang pembinaan.

Sementara, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya ketika dikonfirmasi akan sedikit menambah kan hadi bagi yang masuk katagori juara. "Kalau juara 1 mendapatkan uang Rp 2 juta, maka saya akan menambahkan 1 juta lagi, dengan tujuan biar anak didik lebih semangat", harapnya.

Saya sangat setuju kegiatan ini, secara langsung tatap muka mengikuti lomba.
apalagi sekarang anak- anak sekolah belajarnya dengan sistem daring dirumah masing masing. Yang tatap muka langsung belum tentu berhasil, terus apakah orang tua semuanya bisa membeli hp untuk anaknya, karena tidak semua orangtuanya mampu, jelas politisi partai Golkar ini.

"Utamakan kesehatan, terus jaga jarak, hindari kerumunan, dan taati prokes," tutupnya.

Share

Ads