loader

Dewa Sebut Sekolah Filial Palembang Diakui hingga Mancanegara

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ratu Dewa juga menyampaikan, pihaknya akan terus mensupport terkait peningkatan mutu pendidikan, baik dari sarana ataupun prasarana. Menurunya, keberadaan sekolah Filial saat ini dinilai sudah sangat terasa.

"Tidak hanya tingkat Nasional, bahkan negara-negara luar saja sudah mengakui bahwa inovasi ini adalah inovasi dan terobosan baru yang memang membuat pencerahan pada tingkat dunia, apalagi pada tingkat Nasional," tegas Dewa, Senin (7/12/2020).

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan siswa sekolah Filial. Bersama Dinas Pendidikan, Pemkot Palembang salurkan bantuan bagi sekolah Filial di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang di Jalan Inspektur Marzuki, Pakjo.

"Pemerintah Kota Palembang masih sangat konsisten terhadap sekolah Filial ini. Mengingat Pemkot juga terbantu dengan inovasi Dinas Pendidikan dan LPKA ini, " ujar Dewa.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto menjelaskan, bahwa terdapat 10 item bantuan yang telah diserahkan kepada LPKA Kelas I Palembang tersebut, diantaranya, mobiler, papan tulis, bangku kursi anak, kemudian lemari, loker-loker, AC hingga CCTV.

"Ada 10 macam yang kita bantu. Ini semua adalah hasil karya jeri payah LPKA sendiri, karena tahun kemarin kita mendapatkan DID, maka dari itu, sebagiannya kita berikan kepada LPKA dalam pengembangan ke depan," jelas Zulinto.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas I Palembang, Tri Wahyudi mengungkapkan rasa terima kasih serta menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Palembang, khususnya Dinas Pendidikan Kota Palembang di bawah pimpinan Ahmad Zulinto.

Ia menambahkan, jumlah murid yang mengenyam pendidikan di sekolah Filial LPKA Klas I Pakjo ada 105 siswa dari SD hingga SMA. Untuk memenuhi kebutuhan penunjang sekolah, saat ini pihaknya masih membutuhkan sistem IT.

"Alhamdulillah kita mengucapkan banyak terima kasih. Artinya kita diberikan bantuan ini karena kepedulian dan kasih sayang. Rasa sayang dan peduli Pemerintah kota itu bagi kami itu sangatlah luar biasa," ungkapnya.

Share

Ads