loader

Jelang Tatap Muka, Orang Tua Diminta Cek Prokes di Sekolah

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - “Pada 28 Desember nanti, orang tua (Ortu) siswa lebih dahulu datang ke sekolah. Tujuannya, agar ortu siswa lebih percaya diri (pede) memastikan anaknya menghadapi belajar tatap muka pada 4 Januari mendatang,” kata Wali Kota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM usai memimpin rapat dengan Asisten III, HM Rasyid SAg MM dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (kadisdikbud), Kusron SPd, MSi diikuti Kepala Sekolah (Kasek) mulai dari tingkat SD hingga SMA di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot, Selasa (8/12/2020).

Orang tua datang ke sekolah guna memastikan Protokol Kesehatan (Protkes) di sekolah anaknya. “Sehingga anaknya benar-benar terhindar dari virus corona,” jelas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Kata ayah tiga anak ini, orang tua juga bisa menyumbang dan juga memberikan saran terkait penerapan Protkes di sekolah anaknya masing-masing.

“Ortu juga percaya diri melepas anaknya untuk sekolah dan belajar tatap muka. Jadi bukan tim yang menangani dan menilai, tetapi ortu sendiri memutuskan sendiri,” terangnya.

Inti dari sekolah tatap muka, kata dia, memang harus mematuhi Protkes. Yaitu, memakai masker, jaga jarak, rutin cuci tangan dan lainnya.

“Orang tua jelas lebih yakin, jika melihat kondisi sekolah dengan penerapan Prokes yang ada,” tukas Politisi Partai Golkar ini.

Terpisah, Kadisdikbud Prabumulih, Kusron SPd, MSi menambahkan, pada 4 Januari 2021 belajar tatap muka akan segera dimulai. “Untuk SD, baru kelas VI saja. Sementara itu, untuk SMP dan SMA seluruhnya sudah tatap muka,” ujar Kusron.

Disinggung soal kesiapan Prokes setiap sekolah, Kusron menyebutkan, sejauh ini sekolah sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan Prokes.

“Sudah siap semuanya, memang dengan Prokes belajar tatap muka dilaksanakan,” tukasnya.

Share

Ads