loader

Di OKU Timur, Budaya Komering Masuk Mata Pelajaran Sekolah

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - "Muatan lokal budaya Komering akan di gunakan pada tahun ajaran baru 2021 ini untuk Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Wakimin.

"Mata pelajaran Budaya Komering ini dibuat dalam sebuah buku, buku sedang berada di Balai Pustaka dan akan melalui kajian publik," sambung dia.

Wakimin mengatakan, isi dari mata pelajaran Budaya Komering ini adalah tentang membuat karekter anak agar berahlak mulia, termasuk tentang larangan narkoba. "Kita berharap dengan adanya kurikulum ini dapat membentuk karakter yang baik bagi anak didik sehingga dapat mewujudkan ahlak yang mulia," jelasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H Lanosin ST menyambut baik program pendidikan ini kerena menurutnya dengan adanya pelajaran Budaya Komering para siswa mendapatkan ahlak yang mulia.

"Ahlak yang mulia di OKU Timur diajarkan sejak dini, sejak anak masih sekolah, kita mengangkat Budaya Komering karena budaya penduduk aslinya," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Enos ini mengatakan Budaya Komering dalam kenyatannya Budaya Komering menjunjung tinggi nilai-nilai kesantunan. "Kita berharap, nilai-nilai budi pekerti, kesopanan dapat di capai dengan mata pelajaran Budaya Komering, karena Budaya Komering adalah budaya yang luar biasa dan mempunyai nilai tinggi," ungkapnya.

Share

Ads