loader

Kakek Enam Cucu Ini Berhasil Raih Gelar Doktor di Usia 56 Tahun

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun semangat DR Edwar, MPd, untuk menimba ilmu tidak pernah surut. Tepat pada 3 Agustus 2022 dia berhasil meraih  gelar Doktor (DR) Pendidikan Matematika di Universitas Sriwijaya (Unsri)

DR Edwar MPd yang saat ini bekerja sebagai Pengawas SMA Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Jumat (12/08/2022), menceritakan, dapat menyelesaikan  Doktor Pendidikan Matematika Universitas Sriwijaya , Promosi dilaksanakan pada  3 Agustus 2022. 

Disertasi dengan Judul "Pengembangan Model Workshop Guru Matematika SMA menggunakan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik dalam Mengembangkan soal soal HOTS"

Edwar yang merupakan seorang  kakek dengan enam orang cucu ini mengatakan, dia berhasil mempertahankan disertasinya di depan Penguji dan Peomotor , Co Promotor diantaranya  Prof.Dr.Usman Mulbar,M.Pd, dari Universitas Negeri Makasar, Dr. Somakim, M.Pd ,dan Cecil Hiltrimatin, M.Si.,Ph.D serta Promotor Prof.Dr.Zulkardi ,M.I.Komp.,M.Sc ,.Peof.Dr.Ratu Ilma Indra Putri,M.Si dan Dr.Darmawijoyo ,M.Sc.

Disertasi sangat menarik dan jika di manfaatkan oleh Pemerintah Daerah salah satu alternatif dalam rangka mengembangkan Kompetensi Guru khususnya Guru SMA.

Pria  usia 56 ini  merasa bersyukur dengan dukungan keluarga terutama Istri dan anak-anak sehingga dapat menyelesaikan pendidikan tersebut.

"Semoga peristiwa ini dapat memberikan motivasi pada anak- anak dan cucu saya  dikemudian hari,"katanya.

Terima kasih kepada Program Studi Doktor Pendidikan Matematika FKIP Unsri yang telah memfasilitasi saya sehingga dapat mencapai akademik tertinggi,

Disertasi yang dipertahankan penguji memberikan Apresiasi akan lebih bermanfaat jika Model Workshop yang di kembangkan bisa kerja sama dengan Pemereintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten/kota  maupun Kementerian Pendidikan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru.

Share

Ads