loader

Pj Bupati Apriyadi Buka Kran Beasiswa S2 Pertanian dan Perikanan untuk ASN Muba

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten Muba dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pegawai berencana akan membuka peluang beasiswa pendidikan S2 khusus ilmu pertanian. 

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat menerima Jajaran Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Kamis (13/4/2023). 

"Sekarang ini persoalannya kita minim SDM berlatar belakang pendidikan pertanian, jadi dalam upaya peningkatan kapasitas serta kualitas SDM kita berencana akan membuka peluang beasiswa pendidikan S2 untuk pendidikan pertanian dan perikanan," ujarnya. 

Menurutnya, persoalan kemiskinan di Muba juga saat ini dominan disokong dari sektor pertanian. "Oleh sebab itu kita butuh pembenahan pembenahan di sektor pertanian," ungkap dia. 

Sementara itu, Dekan Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Dr Ir Rosmiah MSi pihaknya sangat menyambut baik rencana Pj Bupati Apriyadi Mahmud membuka program beasiswa S2 untuk pendidikan pertanian dan perikanan. 

"Kita berharap bisa bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas SDM di lingkungan Pemkab Muba," ujarnya. 

Ia juga melaporkan, bahwa dalam waktu dekat yakni di bulan Mei 2023 nanti Fakultas Pertanian UM Palembang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Perguruan Tinggi Pertanian Universitas Muhammadiyah se-Indonesia. 

"Kami meminta support pak Bupati Apriyadi untuk andil, apalagi Kabupaten Muba ini merupakan daerah pertanian," pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala Dinas TPHP Muba Ir A Thamrin MSi, Kepala DLH Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, dan Kabid Komunikasi Publik Kominfo Muba Yettria SKM MSi.

Share

Ads